Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Pelatihan Media dan Kehumasan DPD PKS Jaksel

Senin, 13 Februari 2012

JAKARTA - Sebanyak 18 kader perwakilan Tim Media DPC se-Jakarta Selatan mengikuti pelatihan Media dan Kehumasan di kantor DPD PKS Jakarta Selatan, Sabtu (11/2/2012) pukul 08.30-16.00 WIB. Tim Media DPC PKS Pesanggrahan diwakili Pramana Asmadiredja ikut hadir mengikuti pelatihan tersebut.

Koordinator Humas dan Media Jakarta Selatan Ningsih membuka pelatihan Media dan Kehumasan dengan materi Teknik Menulis Berita. Ningsih juga memaparkan standar penulisan berita seperti teras berita, isi berita dan penutup. Akhir sesi, Ningsih mengajak peserta berlatih menulis berita.

Materi kedua disampaikan Andi, Irfan dan Nano secara bergiliran. Ketiganya mengajak peserta untuk meliputi berita dengan handycam serta kamera video Hp. Salah satu objek berita dan pengambilan gambar adalah acara pelatihan. Tampil sebagai contoh liputan video, dengan narasumber Ningsih. Setelah bahan liputan didapat, para peserta diajak untuk mengedit film yang sudah di dokumentasikan.

Selepas istirahat, Sekretaris DPD PKS Jakarta Selatan Sugeng Sukarni berbicara di depan peserta mengenai amanah yang ada di pundak Tim Media DPC. “Tim Media DPC punya tugas yang cukup berat, mulai dari penokohan pencitraan PKS, Fasilitator Pemenangan Pemilukada (FPP), hingga pencitraan calon Gubernur. Karena itu, harus punya motivasi yang kuat untuk berjuang melalui media dan kehumasan,” katanya.

Sesi ketiga materi tentang membuat website sederhana disampaikan oleh Muhamad Rovi. Rovi mengawali pelatihan dengan melakukan survey tentang intensitas peserta terhadap internet dan media online. Rovi juga menekankan mudahnya membuat website secara sederhana, dimulai dari membuat email, blog gratis, berbayar, hingga memilih domain, hosting dikupas secara tuntas. (pras/pkspesanggrahan/foto: dpdjaksel)


Share this Article on :

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wahh asik, kmrn bisa kenal sama Pramana Asmadiredja..

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.