Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Kerja Bakti Warga Pesanggrahan Berantas Sampah

Sabtu, 28 Januari 2012

Pesanggrahan - Tak ingin lingkungan tempat tinggalnya kotor dan semrawut, sebanyak 300 warga di RW 01 dan RW 02 Kelurahan Pesanggrahan Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan melakukan kerja bakti berantas sampah.

Selain untuk mempercantik lingkungan tempat tinggal, kegiatan kerja bakti tersebut untuk mengantisipasi musim penghujan yang sudah datang. Tiga ratus warga termasuk ibu-ibu anggota PKK dikomandani 72 pengurus RT dan 8 pengurus RW dibantu para kader DPC dan DPRa PKS Pesanggrahan antusias dan terjun langsung membersihkan lingkungan setempat.

Semua warga yang ikut turun kerja bakti, membekali sejumlah peralatan kebersihan seperti sapu lidi, sekop, pacul, bak sampah hingga karung-karung bekas dari rumah. Dalam kerja bakti tersebut, bahu jalan dan saluran air yang penuh sampah sepanjang 1 kilometer dikeruk hingga bersih.

"Kami telah sepakat untuk peduli terhadap lingkungan sendiri. Kalau bukan kita sendiri yang membersihkan lingkungan lantas siapa lagi dong?" kata Ketua RW 01 Kelurahan Pesanggrahan H Ali Syahdan sebelum dimulainya kerja bakti, baru-baru ini. Sedikitnya 40 meter kubik sampah yang dikeruk langsung diangkuti ke truk.

Selain bersih-bersih sampah, dilakukan juga penanaman sejumlah pepohonan serta pemangkasan ranting-ranting pohon yang sudah tua. Warga makin bersemangat dengan peran serta Pelaksana Harian (PLh) Lurah Pesanggrahan Jahruddin bersama jajaran kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas yang juga ikut turun dalam kerja bakti tersebut. (Mar/Gus/Pas/pkspesanggrahan)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.