Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Pelatihan Jurnalistik Dasar Humas DPC PKS Pesanggrahan

Senin, 01 Juni 2015



BINTARO - Tidak seperti biasanya Humas DPC PKS Pesanggrahan mengadakan acara yang sangat berbeda dari lainnya. Seperti sudah mahfum Humas bekerja atau mengadakan rapat hanya mengurusi segala informasi pada masyarakat baik dalam kegiatan maupun berita. Tapi pada hari Minggu (31/5/2015) pukul 09.30 di kantor DPC PKS Pesanggrahan berlokasi di Bintaro Permai sangat berbeda pada hari itu. 

Kantor yang hanya berlantai tiga itu sedang mengadakan "Pelatihan Jurnalistik Dasar Bersama Humas DPC PKS Pesanggrahan". Pelatihan ini dilakukan agar Humas DPC PKS Pesanggrahan mahir membuat reportase (hasil laporan kegiatan dalam bentuk narasi) atau berita yang dilakukan oleh Humas khususnya ketika mempublikasikan sebuah berita baik di media darling (blog) maupun media cetak (buletin). 

Walaupun pelatihan ini dihadiri oleh perwakilan Humas lima DPRa yang ada di DPC PKS Pesanggrahan, walaupun kehadiran belum maksimal, namun itu tidak membuat patah semangat untuk mengikutinya. Apalagi dalam pelatihan ini sangat membantu dan menunjang sekali bagi para pengurus, praktisi dan kader yang ingin menjadi citizen journalism dalam sebuah peliputan. 

Pelatihan ini disampaikan Cecep Y Pramana yang begitu detail dan lugas sehingga membuat makin penasaran dan menambah wawasan peserta pada pelatihan ini. "Setiap media itu masing-masing ada kategorinya. Kita sebagai seorang pewarta harus bisa membuat berita terlebih harus mengetahui dasar jurnalistik 5W+1H serta konten-konten yang ada dalam media tersebut," ujar mantan Ketua DPC PKS Pesanggrahan ini di sela-sela pelatihan berlangsung. 

Ternyata itu ada benarnya pula sebagai pewarta harus mengetahui hal itu semua. Hingga waktu yang sangat terbatas itu, hanya dua jam bagi peserta pelatihan ini yang sangat kurang namun sangat berarti. Tapi dengan waktu yang kurang itu semoga ke depannya Humas bisa lebih maju untuk membuat reportase (berita) yang lebih baik lagi. (Fyn)

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.