Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Ifthor Jama'i Ala DPRa PKS Pesanggrahan

Selasa, 23 Juni 2015

Pesanggrahan - Seperti tahun-tahun lalu di bulan Ramadhan, PKS Pesanggrahan kembali mengadakan acara ifthor jama'i (berbuka puasa bersama) bersama seluruh kader dan keluarga. Acara ini diadakan pada hari Minggu (21/06/2015) di kediaman salah satu kader di Pesanggrahan.

Acara ifthor ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan di bulan Ramadhan PKS Pesanggrahan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahim antara kader dan keluarga. Seperti yang dikatakan Solichin di sela-sela sambutannya. "Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menjalin silaturahim antara kader dan BPH yang selama ini hanya berinteraksi lewat media WhatsApp (WA)," ujar ketua DPRa PKS Pesanggrahan periode 2015-2017.

Tausiyah pengantar berbuka puasa kali ini disampaikan oleh Ust. Abuzar Algifari. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, "Berpuasa yang dilakukan oleh orang-orang muslim pada zaman Rasulullah baru dilakukan pada tahun kedua Hijriyah. Dimana nabi dan para sahabat melakukannya saat di Kota Madinah," ujar laki-laki berkacamata minus ini sehingga membuat para kader antusias menyimaknya hingga usai. Hal yang penting lagi adalah hendaknya hari ke hari dari Ramadhan , harus ada peningkatan dalam ibadah kita, seperti tilawah quran dan sholat malam kita. Sebagaimana imam Malik ketika datang bulan Ramadhan beliau menutup seluruh majlis ilmunya digantikan dengan meningkatkan interaksinya bersama Al-Quran, sehingga dalam satu hari dapat mengkhatamkan Al-Quran sebanyak dua kali.

Tak terasa masuklah saat waktu berbuka puasa. Acara pun ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Turiman. Walaupun acara berbuka puasa kali ini begitu cepat, namun para kader begitu semangat dalam mengikuti acara ini. Itu terlihat dari yang hadir cukup banyak dalam ifthor jama'i kali ini. Semoga Allah perkenankan kita bertemu kembali dengan bulan Ramadhan berikutnya. Aamiin. (Ian)





Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.