Berita Terkini :

BERITA TERBARU

PKS Ranting Pesanggrahan Adakan Rakor BPH dan Bidang

Selasa, 12 Mei 2015

PESANGGRAHAN – Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Pesanggrahan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) untuk evaluasi program kerja Desember 2014 hingga April 2015, di kantor sekretariat DPC PKS Pesanggrahan, Ruko Grand Bintaro, Minggu pagi (10/5/2015).

Tujuan rakor untuk mengevaluasi jalannya program kerja yang sudah dibuat masing-masing bidang. Acara yang dihadiri oleh Ketua, anggota bidang dan seluruh pengurus ranting ini dibuka dengan pembacaan tilawah Alquran oleh Nur Rochmad.

Dalam sambutannya, Ketua DPRa PKS Pesanggrahan Solichin mengatakan bahwa periode kepengurusan kali ini adalah periode yang sangat menentukan tercapainya pertumbuhan 360 kader baru di Pesanggrahan sesuai amanah yang sudah ditetapkan pengurus cabang Pesanggrahan. “Untuk itu peran aktif kader sangat dituntut untuk melakukan dakwah fardiyah keseluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Masing-masing bidang melaporkan program kerjanya, dimulai laporan dari Bendahara DPRa, Andy Saputro. “Alhamdulillah penggalangan dana dari kader sudah tercapai 50 persen, bertujuan untuk menunjang jalannya setiap program kerja bidang,” ujarnya.

Selanjutnya bidang kaderisasi yang juga melaporkan kegiatan dilingkungan kerjanya, seperti pengajian para saksi pemilu yang sudah berjalan empat kali, namun tingkat kehadiran belum maksimal. “Untuk itu akan dilakukan pembukaan akses baru pembinaan, seperti pembinaan remaja masjid dan musholla di lingkungan RW 07 Pesanggrahan.

Hal serupa juga dilakukan bidang perempuan yang juga aktif melakukan pembinaan baru. Hal itu mengingat target pembukaan pembinaan baru tahun ini minimal tiga pembinaan baru untuk pos wanita keadilan, forum silaturahmi masjid dan mushalla serta pembinaan orang tua PAUD.

Program tarbiyah anak kader yang dilakukan sejak Januari, berjalan cukup baik. Ada dua kelompok pembinaan kader perempuan dan juga satu pembinaan untuk kader pria. Bidang kepanduan dan olahraga yang dikomandani Nur Rochmad sukses menjalankan program olahraga bersama kader. Bidang pemberdayaan umat juga melaporkan jalannya pogram pelatihan menulis untuk anak kader.

Di akhir acara, Solichin menyampaikan kepada seluruh kader bahwa tidak ada cara lain untuk dapat mencapai pertambahan jumlah kader selain aktif merekrut dan merekrut. “kuatkan dengan amalan yaumiyah untuk menjaga kedekatan hubungan dengan Allah SWT,” ungkap Solichin. Rakor selesai saat masuk waktu ashar, dan ditutup doa oleh H. Suratno. (Daniel Hasmy)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.