Berita Terkini :

BERITA TERBARU

22 Pengurus DPC PKS Pesanggrahan Ikuti MPK Menengah II

Kamis, 06 Desember 2012

Pesanggrahan - Di awal bulan November 2012 lalu, Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta menggelar acara pelatihan fisik. Di PKS, kegiatan tersebut lebih dikenal dengan nama Mukhoyam.

Acara yang berlangsung di Training Centre Pesantren Pendidikan Islam Madani Nurul Fikri, Lembang, Bandung ini, mulai berjalan sejak hari Kamis, 1 November 2012 hingga Minggu, 4 November 2012. Acara ini dinamakan Mukhoyam Pandu Keadilan (MPK) Menengah II.

Kegiatan diikuti sekitar 218 kader PKS dari wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Para peserta adalah kader yang sudah lulus MPK Menengah I. Para peserta sudah berada di Lembang, Bandung sejak Kamis (1/11/2012) malam. Pagi harinya, acara dimulai dengan olah raga, sekaligus pembukaan dari Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Selamat Nurdin.

Dalam sambutannya, Selamat Nurdin meminta para kader mengikuti acara ini dengan sepenuh hati dan semangat tinggi. Selama tiga hari kedepan, para peserta akan digembleng secara fisik juga mental.

Hari Jumat pagi, tanggal 2 November 2012, agenda pertama yang dilakukan adalah outbound. Seluruh peserta mengikuti setiap permainan yang ada dalam outbound. Selain itu, para peserta juga diberi materi pengenalan tentang survival (bertahan hidup).

Ketua Departemen Kepanduan DPP PKS, Cahya Zailani menjadi pemateri pengenalan tentang survival. Peserta juga diberikan materi-materi tentang cara bertahan hidup di rimba belantara, dan lainnya.

Para peserta yang sangat antusias mendengarkan paparan Cahya Zailani juga diberikan cara bertahan hidup saat lelah. Ini berguna untuk para kader, jika nanti tersesat di hutan. Setelah itu para peserta diminta untuk langsung mempraktekkan apa yang sudah diinformasikan.

Sekali lagi, kegiatan Mukhoyam Pandu Keadilan (MPK) Menengah II ini untuk meningkatkan kedisplinan kader, juga untuk memupuk rasa persaudaraan sesama kader.

“Kami berharap, setelah mengikuti acara ini, para peserta bisa lebih disiplin dan lebih solid berjuang di PKS,” ucap Cahya Zailani diakhir acara penutupan MPK Menengah II, hari Minggu, 4 November 2012. Sebelumnya, para pengurus DPRa PKS Pesanggrahan, ditempat yang sama juga mengikuti kegiatan Mukhoyam Pandu Keadilan (MPK) Menengah I DPW PKS DKI Jakarta, pada pertengah Oktober 2012. (pramana/pkspesanggrahan)


Share this Article on :

2 comments:

Anonim mengatakan...

waaaaaaaahhhhh mantafff abisssss...PAPUAAAAAAAA>>>>

Anonim mengatakan...

Papua...aaaaaaaaaaaaaaaaa. Bu guru salah....

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.