Berita Terkini :

BERITA TERBARU

DPRa PKS Pesanggrahan Serahkan Bantuan Dana Pendidikan

Rabu, 01 Februari 2012

Pesanggrahan - Mewujudkan pendidikan berkeadilan, berkualitas, dan terjangkau adalah salah satu program prioritas Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Karena itu, Bidang Sosial DPRa PKS Pesanggrahan memberikan santunan dana pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar Kelurahan Pesanggrahan, hari Minggu, 29 Januari 2012.

Selain pemberian santunan pendidikan bulanan, DPRa PKS Pesanggrahan juga melakukan pembinaan bagi anak-anak asuh melalui taklim dua pekanan tiap bulannya. Santunan diberikan kepada 26 anak-anak di tingkat SD, SMP, SMA dan SMK di 3 RW Kelurahan Pesanggrahan.

Ditengah guyuran hujan, pengurus DPRa PKS Pesanggrahan yang dikomandani Ketua Program Santunan H Suratno, penuh semangat keluar masuk kampung dan mendatangi rumah penerima bantuan dana pendidikan. Dengan kondisi yang cukup memprihatinkan, sebagian besar penerima bantuan pendidikan ini dari kalangan masyarakat miskin dan yatim.

Suratno berpesan kepada para penerima bantuan pendidikan agar terus rajin belajar. “Yang paling penting adalah selalu menjalankan perintah Allah SWT terutama salat lima waktu,” kata Suratno.

Suasana menjadi haru ketika mendengar permohonan salah seorang ibu yang memohon sambil menangis agar anaknya diperhatikan dan dibantu sekolahnya. “Mas, mohon anak saya diperhatikan dan dibantu sekali sekolahnya. Bapaknya sudah tidak ada mas,” tutur Napsiah salah seorang ibu dari penerima bantuan pendidikan DPRa PKS Pesanggrahan.

Pemberian bantuan dana pendidikan ini dilakukan serentak di lima DPRa di Kecamatan Pesanggrahanyang. “Pendanaan bantuan pendidikan ini langsung diberikan Pak Triwisaksana, donatur serta infak kader DPRa PKS Pesanggrahan,” tutur Daniel Hasmy, Ketua DPRa PKS Pesanggrahan.

“Tidak ada kebahagiaan yang diterima kecuali saat kita bisa memberikan kepedulian kepada mereka yang kurang mampu. Kami berterimakasih atas dukungan program bantuan pendidikan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dari para donatur,” kata Daniel. (Niel/pkspesanggrahan)







Share this Article on :

1 comments:

Anonim mengatakan...

luar biasa pak Daniel Hasymi...sukses akhi

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.