Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Memiliki Rumah Tangga Yang Harmonis

Jumat, 27 Januari 2012

Oleh Pramana Asmadiredja


Memiliki rumah tangga yang harmonis adalah dambaan setiap pasang suami istri atau disebut Pasutri. Karena di dalam keluarga yang harmonis akan tercipta ketentraman dan kedamaian.

Namun, untuk menciptakan suasana yang harmonis tersebut diperlukan usaha dan perjuangan maksimal. Karena membina rumah tangga tidak semudah membalik telapak tangan.

Ada banyak faktor yang membuat suatu keluarga atau rumah tangga menjadi harmonis. Saling pengertian antara pasangan, juga saling memahami kekurangan dan kelebihan yang dimiliki adalah kunci sukses dalam sebuah keluarga untuk menjadi harmonis.

Bukanlah sebaliknya, pasangan suami istri saling mengungkit kekurangan dan kejelekan masing-masing. Karena hal tersebut justru akan membahayakan keutuhan bahtera rumah tangga.

Di samping saling adanya pengertian dan pemahaman antara kedua belah pihak, juga yang tak kalah pentingnya adalah adanya saling keterbukaan dalam segala hal seperti komunikasi yang lancar, masalah keuangan, usaha, bahkan sampai urusan yang paling serius sekalipun.

Karena tanpa keterbukaan maka semuanya jadi tertutup, tak ada keharmonisan yang menjalani keseharian rumah tangga pasutri. Bahkan akan timbul masalah yang lebih rumit. Satu saja tidak terbina dengan baik, biasanya akan menjadi ganjalan yang besar dalam rumah tangga. Di sinilah yang kita khawatirkan.

Kita tidak mengharapkan dalam rumah tangga yang dibina, ada ganjalan apapun? Sehingga kebahagiaan bisa kita nikmati bersama. Kebahagiaan yang bisa dinikmati kedua belah pihak, suami dan istri, Ayah dan Ibu.

Rasa cinta yang mendalam, belumlah cukup untuk menjaga keutuhan rumah tangga apalagi sudah berjalan bertahun-tahun. Saling mengerti pasangan sangat berperan dalam menjaga agar tidak terjadi konflik serius dalam rumah tangga.

Pertengkaran kecil pasti tidak dapat di elakkan, justru itu bisa menjadi bumbu yang sedap kalau kita bisa menyikapinya dengan bijak melalui komunikasi yang baik pula. Yang lebih penting sebenarnya adalah sifat jujur terhadap pasangan. Wallahua’lam | @CepPangeran




Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.