Berita Terkini :

BERITA TERBARU

PKS Luncurkan RKI di Setiap kelurahan

Sabtu, 24 Desember 2011

Jakarta - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta yang akan digelar Juli 2012 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan gebrakan dengan meluncurkan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di setiap kelurahan. RKI tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai tempat bagi ibu rumah tangga serta anak-anaknya untuk belajar dan berkonsultasi masalah keluarga.

“Untuk membangun keluarga Indonesia, ibu memiliki peran dan andil untuk membentuk karakter bangsa Indonesia,” tutur Luthfi Hasan Ishaq, Presiden DPP PKS, saat menggelar acara Hari Ibu di seluruh Indonesia dengan tema 'Family Expo 2011, Cinta untuk Ibu Indonesia di pelataran Kota Tua, Jakarta, Sabtu (24/12/2011)

Menurutnya, PKS mencoba memperbaiki kualitas kaum ibu di Indonesia dan percaya jika kualitas ibu bisa diperbaiki maka akan memperbaiki kualitas bangsa. Salahsatunya yaitu dengan meluncurkan program PKS yang diberi nama RKI di setiap kelurahan sebagai tempat bagi ibu dan anak-anaknya belajar dan berkonsultasi masalah keluarga.

Sementara itu Ketua DPP PKS Bidang Perempuan Anis Byarwati mengatakan, perempuan PKS menyelenggarakan Family Expo agar berbagai elemen masyarakat tergugah untuk mencintai ibu Indonesia dan bergerak dengan kearifannya masing-masing melakukan perbaikan terhadap kondisi perempuan dan ibu Indonesia.

“Meningkatkan kualitas perempuan dan ibu Indonesia adalah tugas bersama antara pemerintah dan semua elemen masyarakat. Dengan demikian langkah bersama untuk menguraikan benang-benang persoalan perempuan dan ibu Indonesia menjadi hal penting,” ujar Ketua DPP PKS Bidang Perempuan, Anis Byarwati di pelataran Kota Tua, Jakarta, Rabu (21/12/2011).

Anis menuturkan, berdasarkan sensus penduduk 2010, lebih dari 118 juta atau 49 persen dari total penduduk Indonesia adalah perempuan. "Jumlah yang tidak sedikit. Tapi sayangnya, menurut dia, potensi yang besar itu tidak dibarengi dengan kualitas yang mumpuni," singkatnya. (Irvan Ali Fauzi)

Sumber: INILAH.COM, Metropolitan - Sabtu, 24 Desember 2011


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.