Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Kali Pesanggrahan Meluap, DPRa PKS Pesanggrahan Kirim Bantuan

Senin, 20 Februari 2012

Pesanggrahan - Setelah mendapatkan informasi dari seorang kader yang daerah tempat tinggalnya terendam banjir sejak Sabtu (18/2/2012) pukul 03.00 dini hari.

Langsung saja, tim DPRa PKS Pesanggrahan meluncur ke lokasi pukul 09.00 WIB. “Saat ada kabar, segera kami menuju lokasi banjir di RT 015 RW 01 Kelurahan Pesanggrahan,” ujar Ketua DPRa PKS Pesanggrahan, Daniel Hasmy.

Tidak hanya RT 015 saja yang terendam banjir, RT 1, 3, 7, 13, dan RT 14 juga terendam banjir. “Banjir yang terjadi karena meluapnya kali Pesanggrahan ini adalah akibat terjadinya hujan yang cukup lama di daerah Bogor sehingga daerah inilah yang terkena imbasnya,” papar Daniel.

“Dengan sigap kami segera memesan nasi bungkus sebanyak 150 bungkus pagi itu untuk disalurkan langsung kepada para korban banjir daerah tersebut. Kegiatan semacam ini bukan pertama kali dilakukan, namun setiap kali ada banjir DPRa PKS Pesanggrahan segera mendirikan posko sekaligus menyalurkan bantuan bahan makanan untuk para korban banjir,” ungkap Daniel Hasmy.

Pagi itu rombongan yang dipimpin langsung Daniel Hasmy segera menuju 2 titik lokasi banjir. Bantuan berupa nasi bungkus yang dibawa diterima langsung oleh Ketua RT 015 Pak Supono dan RT 007 Pak Sulijo yang didampingi Turiman selaku pengurus RT 015 yang juga kader PKS Pesanggrahan.

Supono yang terlihat sudah sepuh ini sangat senang menerima bantuan dari PKS. Setelah menerima bantuan, langsung saja nasi bungkus dibagikan kepada korban banjir. Sama halnya dengan Sulijo, Ketua RT 007 yang juga sangat gembira menerima bantuan dari PKS. “Saya sangat senang mendapat bantuan dari adik-adik PKS, walaupun sebenarnya tidak cukup untuk warga kami disini,” ujar Pak Sulijo.

“Warga kami di sini ada 27 KK dan 154 jiwa, sedangkan yang terkena banjir hampir 50 persen. Sekali lagi kami berterimakasih kepada para pengurus PKS Pesanggrahan yang sangat cepat merespon dan membantu kami dalam musibah banjir ini,” ungkap Sulijo penuh senyum. (niel/pkspesanggrahan)


Rumah warga kebanjiran

Rumah warga kebanjiran

Jalan masuk rumah warga tergenang banjir



Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.