Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Abdul Aziz Matnur, Pejuang Dakwah Pesanggrahan Meninggal Dunia

Minggu, 11 Desember 2011

Pesanggrahan - Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roojiuun. Hari Sabtu, 10 Desember 2011 pukul 10.15 WIB, DPC PKS Pesanggrahan kehilangan seorang pejuang sekaligus mujahid dakwah, H Abdul Aziz Matnur, Lc, MM.

Ustadz Aziz begitu dia biasa dipanggil oleh kader PKS dan masyarakat Pesanggrahan, menghembuskan nafas terakhir di kediamannya Jalan H Ilyas RT 001 RW 10 No.7 Kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Menurut keterangan Ketua DPC PKS Pesanggrahan, Mohammad Yamin, ustadz Aziz meninggal mendadak disebabkan serangan jantung koroner saat sedang mengisi pengajian rutin ibu-ibu yang diadakan di rumahnya. “Sebelumnya, saat itu beliau sempat tak sadarkan diri dan diperiksa oleh salah seorang anggota jamaah yang juga seorang dokter yang ikut dalam pengajian,” kata Yamin.

Yamin menturkan, saat kejadian ustadz Aziz sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aminah Jalan Kreo Selatan Larangan Tangerang. Namun setibanya di Rumah Sakit nyawanya sudah tidak tertolong lagi. “Menurut dokter yang memeriksa, ustadz Aziz sudah meninggal dunia sejak di rumah,” tutur Yamin yang sempat bermain bulutangkis bersama almarhum paginya.

Sejak Sabtu siang, terlihat ratusan kader PKS dan masyarakat datang untuk melayat, menyalatkan sekaligus mengantarkan jenazah ke pemakaman di daerah Kreo Selatan Larangan Tangerang Banten tempat ustadz Aziz dilahirkan. Turut hadir para tokoh PKS seperti ustadz Ma'mur Hasanuddin, MA (Ketua Wilda Banjabar), Nasir Jamil dan Mutamimul Ula yang merupakan anggota DPR RI dari PKS serta Triwisaksana, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Abdul Aziz Matnur yang lahir pada 9 November 1969 merupakan putra Jakarta. Almarhum meninggalkan 4 orang anak yang masih sekolah di bangku SMA dan SMP dari pernikahannya dengan Nenny Utama Sari (Fathimah). Sebelumnya, pernah menjabat menjadi Ketua DPD Partai Keadilan Jakarta Barat tahun 1998 yang menghantarkannya menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode tahun 1999-2004.

Selain sebagai aktifis partai, almarhum juga dikenal sebagai pejuang dakwah, mubaligh di tengah masyarakat yang selalu mengisi kajian tafsir alquran di Masjid, Mushalla bahkan sebagai narasumber sekaligus pembicara dalam acara seminar. Semoga segala amal ibadah yang dilakukan diterima disisi Allah SWT dan diberikan tempat yang sebaik-baiknya. (Mj/My/Yus/pks pesanggrahan)


Share this Article on :

6 comments:

Anonim mengatakan...

Selamat jalan ya Syaikh....

Anonim mengatakan...

Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik untuk antum ustadz Aziz, amin yaa rabbal alamin

Anonim mengatakan...

إِنَّ لِلّهِ مَا أَخَذَ وَ لَهُ مَا أَعْطَى وَ كُلُّ شَيْئٍ عِنْدَهُ فِي أَجَلٍ مُسَمَّى

إللّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَ ارْحَمْهُ وَ عَافِهِ وَ اعْفُ عَنْهُ

Anonim mengatakan...

Turut berduka cita....untuk ustadz Aziz

Anonim mengatakan...

semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik untuk almarhum

supendi mengatakan...

Ustadz Aziz pejuang dakwah yg luar biasa, nasihat kebaikan yg beliau sampaikan dalam ta'limnya selalu membekas dalam hati dan pikiran, beliau beraklak mulia. Semoga Allah menerima Iman Islamnya dan memberikan tempat terbaik untuk ustaz Aziz. Amiin

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.