Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Touring Kemanusiaan BSC PKS Bintaro Membawa Kenangan Indah

Jumat, 11 Juni 2010


Catatan Perjalanan ke Lampung


Pesanggrahan - Perjalanan tim BSC (Bintaro Sejahtera Community) DPRa PKS Bintaro ke Propinsi Lampung membawa misi kemanusiaan, layaknya kapal MAVI MARMARA dalam misi kemanusiaan ke Gaza Palestina.

Hal itu dilakukan oleh sebelas kader PKS Bintaro yang tergabung dalam BSC dilakukan pada hari Jumat pukul 07.30 WIB dari Masjid Al Ikhlas RW 04 Komplek IKPN Bintaro. Apa yang dilakukan PKS Bintaro dalam touring kemanusiaan ini menjadi bukti kepedulian PKS kepada masyarakat dimanapun berada.

Touring kader PKS Bintaro yang tergabung di BSC tidak hanya sekedar touring biasa, namun juga melakukan aksi kepedulian berupa santunan untuk 60 anak yatim, serta kunjungan silaturahmi ke DPRa PADA SUKA Kecamatan KATIBUNG, LAMPUNG SELATAN. 

Sebelum berangkat, para peserta diberikan arahan oleh saudara Daru Fara selaku pimpinan touring BSC PKS Bintaro. Daru memberikan arahan kepada seluruh anggota BSC agar senantiasa berhati-hati dan memberikan isyarat tertentu kepada rekan yang ada di belakang atau di depan mereka apabila menemui kendala diperjalanan, dan juga tak lupa untuk selalu berdzikir di sepanjang perjalanan.

Pukul 11.30 WIB, rombongan touring sempat berhenti untuk mengisi perut yang sedari tadi telah minta diisi sekaligus melaksanakan shalat Jumat di daerah Serang. Selepas istirahat dan memberikan asupan gizi agar kuat kembali, perjalanan BSC touring PKS Bintaro kembali dilanjutkan.

Praktis, sepanjang perjalanan menuju pelabuhan Merak, rombongan tidak menemui kendala berarti, hanya sesekali berhenti untuk mengisi bahan bakar. Tepat pukul 13.45 WIB rombongan tiba di pelabuhan Merak dan langsung menaiki kapal ferry KM JATRA 1 menuju pelabuhan Bakauheni, Lampung

Berada di atas kapal yang berlayar mengarungi indahnya alam ciptaan Allah SWT, 11 orang anggota BSC PKS Bintaro langsung mengabadikan diri dengan melakukan gaya pemotretan seperti artis yang sedang bergaya di depan kamera sang fotografer.

Setibanya rombongan di pelabuhan Bakauheni pukul 17.00 kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju daerah Kalianda, Lampung. Tepat pukul 18.30 WIB rombongan tiba di Mushola Al Muhajirin Desa Suka Maju.

Ketua rombongan memutuskan untuk langsung menuju mushola tanpa istirahat terlebih dahulu, karena anak yatim dan sesepuh desa sudah cukup lama menunggu untuk sampai di lokasi. Acara yang tadinya dijadwalkan dilakukan pada pukul 16.00 WIB, namun ternyata molor dari waktu yang ditentukan hingga 3 jam.

Namun demikian tak menyurutkan langkah mereka untuk tetap menunggu rombongan touring BSC PKS Pesanggrahan datang. Setibanya disana, rombongan disambut oleh 5 orang pengurus desa dan 10 org warga desa lainnya, sedangkan di dalam mushola telah menanti 50 anak yatim piatu.

Acara berjalan cukup sederhana dan berlangsung cepat, karena warga desa bisa memaklumi rombongan touring yang terlihat letih. Dalam sambutannya, Pak Basuki yang menjabat sebagai Ketua RT setempat berharap agar BSC Touring PKS Bintaro tidak hanya sekali ini saja mengadakan acara bakti sosial di wilayahnya.

Selain itu, ustadz Rusdiyanto selaku guru mengaji di desa tersebut juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan BSC Touring . Ustadz Rusdiyanto memberi nasehat kepada para anak yatim piatu yang hadir agar mereka tidak pernah lupa untuk melaksanakan sholat lima waktu dan mengkaji ilmu agama

“Biarlah kita susah di dunia, namun jangan sampai kita susah di akhirat agar tidak rugi,” katanya. Setelah acara selesai, rombongan BSC Touring PKS Bintaro segera menuju kediaman Bahrudin (entis) untuk beristirahat, bersih-bersih diri, dan sholat berjamah.

Keesokan harinya, Sabtu, 29 Mei 2010, rombongan BSC Touring PKS Bintaro berangkat menuju pantai pasir putih. Dalam perjalanan, rombongan sedikit menemui hambatan karena salah satu ban anggota rombongan, yaitu saudara Suprihatin (Atin) mengalami kebocoran.

Namun, hal itu tidaklah menyurutkan semangat rombongan untuk meneruskan perjalanan. Sesampainya di pasir putih semua rombongan segera berganti pakaian tuk selanjutnya menceburkan bersama diri ke pantai

Seolah rasa lelah dan letih dalam perjalanan sejak dari Jakarta terbayar sudah dengan keindahan yang disuguhkan oleh pantai pasir putih. Malam harinya rombongan bergerak menuju Kota Bandar Lampung dan menyempatkan untuk berfoto di patung gajah sebagai simbol Kota Lampung.

Setelah dirasa cukup menikmati indahnya Kota Lampung, pagi harinya, Minggu, 30 Mei 2010, rombongan BSC Touring PKS Bintaro bergerak menuju ibukota Jakarta tercinta pukul 09.30 WIB.

Perjalanan dari Lampung menuju Jakarta pun tak kalah serunya. Banyak pengalaman yang tak dapat terlupakan untuk seluruh anggota BSC PKS Bintaro. Sampai di Jakarta, waktu telah menunjukkan pukul 20.30 WIB, rombongan pun kembali menuju rumah masing-masing dengan sejuta kenangan dan keindahan.

Bagaimana tidak, karena BSC Touring PKS Bintaro ini telah berhasil membawa misi kemanusiaan meskipun jumlah yang disampaikan kepada anak yatim piatu dan daerah setempat belum seberapa nilainya. Berjuta kenangan indah dan cerita di Propinsi Lampung menghias di masing-masing tidur para anggota BSC Touring PKS Bintaro.


:: Ditulis oleh Pramana Asmadiredja, dari laporan yang disampaikan akhina Prihatin (Atin). Semoga menjadi kenangan terindah dengan nilai-nilai kemanusiaan. amien

Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.