Berita Terkini :

BERITA TERBARU

PKS Kecam Serangan Israel

Kamis, 03 Juni 2010

JAKARTA - Aksi damai yang dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siang ini (3/6/2010), berhasil mengumpulkan sejumlah elemen masyarakat untuk turut bergabung dalam solidaritas untuk rakyat Palestina. Aksi kali ini berpusat di silang Monas, Jakarta Pusat.

Sejumlah tokoh Partai PKS akan melakukan orasi dalam aksi ini, seperti Hidayat Nurwahid, Triwisaksana serta tokoh fungsionaris PKS lainnya. Seperti yang telah dijadwalkan bahwa orasi dimulai pada pukul 13.30 WIB setelah sebelumnya melakukan happening art yang menggambarkan wujud kecaman terhadap kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina.

Triwisaksana, Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, dalam orasinya menyampaikan kecaman terhadap serangan Israel kepada rakyat Palestina, seperti yang dilansir bahwa beberapa waktu lalu Israel menyerang kapal Mavi Marmara yang mengangkut bantuan dan relawan dari sejumlah Negara sebagai misi kemanusiaan bagi rakyat Palestina.

“Apapun alasannya, setiap bentuk penyerangan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina yang terus digencarkan adalah sebuah pelanggaran HAM. Israel telah berani menyerang relawan yang seharusnya mendapat perlindungan. Kami dari PKS mengecam atas aksi Israel dalam menjajah rakyat Palestina.” Ujar Triwisaksana dalam orasinya.

Aksi yang dihadiri oleh kader, simpatisan PKS serta angota DPR dan DPRD DKI Jakarta dari PDIP, Demokrat, PPP, organisasi kemasyarakatan ini rencananya akan ditutup dengan longmarch dari silang Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan kembali lagi di silang Monas.

Dalam ini massa yang mengumpulkan dana yang akan disalurkan untuk rakyat Palestina. Seperti pada aksi-aksi sebelumnya, aksi yang dilakukan PKS berlangsung tertib dan damai, keadaan lalu-lintas pun masih lancar.


Sumber: Rilis Media DPW PKS DKI Jakarta
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.