Berita Terkini :

BERITA TERBARU

Asyiknya Mukhoyam Menengah 2 PKS Jakarta Selatan

Rabu, 17 Maret 2010

Pesanggrahan - Para pengurus DPC PKS Pesanggrahan yang tidak bisa mengikuti acara mukhoyam menengah 2 pada gelombang pertama, Kamis (4/3/2010) hingga hari Minggu (7/3/2010) harus mengikuti gelombang berikutnya.

Maka, Kamis-Minggu (11-14/3/2010) pengurus DPC PKS Pesanggrahan mengikuti mukhoyam menengah 2 gelombang kedua bersama DPC PKS Mampang, Pasar Minggu, Tebet, Pancoran dan Setiabudi,

DPD PKS Jakarta Selatan dalam hal ini sebagai penyelenggara Mukhoyam Pandu Keadilan Menengah 2 (MPK-M2) menggelar acara bertajuk “Survival” yang berlangsung selama tiga hari di daerah Cidahu, Sukabumi.

Sebanyak 88 peserta berangkat dari lapangan parkir Taman Makam Pahlawan Kalibata menuju Cidahu, Sukabumi dan dilepas oleh Ketua DPD Jakarta Selatan, Drs. Khairuddin MSi, Kamis malam (11/3/2010) pukul 10.00 WIB. Khoiruddin memberikan motivasi dan semangat kebersamaan kepada para peserta yang hadir.

Peserta tiba di lokasi acara di Camping Ground JAVANASVA Sukabumi pukul 01.10 WIB, dan dilanjutkan dengan membuat Bivak sebagai tempat tinggal bagi para peserta. Jumat pagi (12/3/2010) acara dibuka dengan upacara pembukaan, diawali pembacaan Alquran, serta kumandang lagu “Indonesia Raya” serta Mars Partai Keadilan Sejahtera serta olahraga yang dipimpin Rusmanto.

Selanjutnya, acara berupa pemberian materi seperti wawasan kepanduan, pelatihan baris berbaris, survival, kemudian juga di isi dengan outbound high impact, salat berjamaah, kultum yang dibagi peregu. Malam harinya dilanjutkan lailatul khatibah serta games silent operation.

Sabtu pagi (13/3/2010), olahraga peregangan untuk persiapan survival ditambah informasi tentang survival, Tepat pukul 10.00 WIB peserta diberangkatkan menuju hutan, menuju 4 posko yang telah disiapkan panitia.

Kegiatan survival dilakukan selama 24 jam, hingga hari Minggu (14/3/2010) pukul 10.00 WIB. Sejak berangkat menuju pos yang telah disiapkan panitia, para peserta hanya dibolehkan membawa jas hujan, matras/alas tidur, pisau/golok, korek api, garam, senter (lampu senter) serta botol minuman kosong.

Banyak diantara peserta yang tetap merasa nikmat berada di dalam hutam walau bertajuk ‘survival’. Diantara kelompok peserta, ada yang serius mendengarkan pemaparan Jagawana (penjaga hutan) bernama Dadang. Peserta dengan seksama mengikuti arahan dan informasi yang diberikan kang Dadang, demikian ia disapa, terutama informasi seputar jenis tumbuhan yang dapat di konsumsi

Setelah menjalani survival selama 24 jam yang berakhir di posko 4, para peserta disambut oleh panitia. Panas terik, pukul 11.00 WIB tak dirasakan para peserta. Mereka terlihat rileks dan menikmati penutupan acara dan penyematan slayer mukhoyam menengah 2 dari panitia

Setelah peserta menikmati suguhan teh manis hangat dan roti, serta penutupan acara, dilanjutkan dengan berjalan menuju santap makan siang dulu berupa sop dan sate kambing dan menunaikan salat secara berjamaan. Nikmatnya mukhoyam menengah 2 terasa hingga pulang sampai tujuan masing-masing.

Semoga kegiatan mukhoyam menengah 2 ini menjadi sarana tarbiyah yang efektif bagi para peserta dan panitia, khususnya para pengurus DPC PKS Pesanggrahan yang telah mengikuti mukhoyam menengah 2. (pram/pkspesanggrahan)
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright PKS Pesanggrahan 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.